[TRAVELING] LIBURAN AKHIR TAHUN DI BALI part. 4 EXPLORE SANUR-KUTA

Hari ketujuh di Bali, turun dari Ubud menuju Sanur. 

Kok ke Sanur? Iya karena kami cari jarak terdekat menuju Nusa Penida, yang mana lewat pelabuhan Sanur. 

Pertama kali sampai Sanur, kok sepi yaa? Ada sih turis, tapi ngga ramai, malam pun juga sepi. Iseng nanya sama yang jaga hotel, katanya sudah 6 bulanan ini Sanur sepi. Beberapa hotel juga sudah mengurangi karyawannya, waktu kelilingan juga beberapa hotel sudah tutup, begitu juga dengan restorannya. 

Tipikal turis yang ke Sanur ini adalah keluarga, bapak-bapak, ibu-ibu, jarang sekali yang anak muda, karena kalau anak muda pasti mereka milih ke Kuta sih. 

Saking ngga tau mau ngapain di Sanur, akhirnya iseng aja jalan kaki lewat gang kecil yang taunya nembus ke hotel yang punya pantai pribadi. Rejeki banget, bisa foto-foto yaa kaan.. 


berasa pantai punya sendiri, ngga ada siapa-siapa..



udah berapa hari di Bali tapi ngga pernah ketemu sunset.. mendung terus


Hari kedua di Sanur, kami sewa motor karena pengen ke Kuta. Tau sendiri kan daerah Kuta kalau lagi musim libur gini padatnya seperti apa. 

Menempuh waktu 45 menit, sampai juga di Kuta Beachwalk. Iyaaa, akhirnya nge-mall. Sungguh receh, jauh-jauh ke Bali tapi pengen nge-mall. Walaupun ngga belanja tapi tetep jajan. 


 happy, ketemu es semangka!




Menjelang sunset, kami memutuskan untuk ke Seminyak. Biasanya di Seminyak sunsetnya bagus, dengan harapan agak sepi kali ngga banyak turis. Namun kenyataan ketika sampai disana....


 waw, padat dan banyak sekali sampah..

aku foto dengan latar belakang sampah..

Karena ramai, akhirnya ngga sampai 15 menit kami memutuskan pulang. Mending istirahat aja deh di hotel, esok hari masih lanjut ke Nusa Penida. horee!

cheers,

traveloog

follow us : instagram @traveloog
Powered by Blogger.