[TRAVELING] LIBURAN AKHIR TAHUN DI BALI 10 HARI part.2 Explore Amed-Tulamben

Hari kedua di Bali, jam 6 pagi kami sudah bersiap check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan menuju Tulamben. 

Menuju Tulamben dari tempat kami menginap di Kuta memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Wah, keren amat tau emang jalan ke Tulamben? Tentu tidak. Kan ada google map sodara-sodara, jadi pergunakanlah itu semaksimal mungkin, jangan lupa download versi offlinenya, karena sepanjang jalan sinyal internet ada dan tiada. 

Tiba di Tulamben, kami ngga langsung menuju hotel tempat kami menginap tapi melipir dulu ke Amed, ke Sunset Point. Jarak dari Tulamben ke Amed sekitar 30 menit perjalanan menggunakan mobil. 

Di Amed ada apa? Amed cenderung lebih ramai daripada Tulamben. Banyak hotel, banyak tempat makan, ada supermarket, dan cafe-cafe nya seru karena langsung view laut dan Gunung Agung. 

Kalau kalian mampir ke Amed, jangan lupa ke Sunset Point yaa, tempatnya seru banget. Bisa lihat Amed dari atas dan bisa lihat Gunung Agung tanpa terhalang apa-apa. Makanan dan minumannya standar cafe sih, dengan harga 35k-50k. Anggap saja beli pemandangan. 


Nah kalau minum jus sambil ngeliatin laut gini siapa yang ngga betah?





Martabak harga 40k? gpp lah yaa, kalau sambil ngeliat laut..

Udah puas mandangin laut dan gunung, turun ke pantai dongg.. ombak di Amed ini tenang banget. Cocok untuk snorkeling, selain banyak ikan, ada spot dimana ada kotak pos bawah laut gitu gengs. Kalau liat ada keramaian di tengah laut, nah itulah lokasi snorkeling kotak pos nya. 

Dari Amed, kami lanjut ke Tulamben dimana kami sudah booking hotel Tulamben Wreck Diver, hotel yang kami rekomendasikan lah buat menginap. Selain harga murah, hotelnya bersih, ada kolam renang, dan lokasi menuju tempat diving tinggal jalan kaki ajah. 

Nah sebelum ke hotel, kami belok dulu ke spot foto yang kece. Jujur sampai saat ini kami ngga tau apa nama lokasinya, yang pasti ada semacam savana gitu dan ya Tuhan pemandangannya bagusss banget. 




Nah karena sudah sore sampai di Tulamben, ngga keliatan Gunung Agung nya, tertutup awan. Tips kalau mau foto disini, datanglah pagi sebelum jam 6 sampai jam 8 an lah, langit masih clear, belum ada awan dan bareng sama matahari keluar. MasyaAllah.. 
Hari ketiga, kami balik lagi ke lokasi foto ini esok harinya, jam 6 pagi dan lihatlahh perbedaannya.. 







Jam 7.30 an pagi kami kembali ke hotel dan bersiap freedive di lokasi puing USAT Liberty yang terkenal itu. Tujuan utama kami ke Tulamben ya kesini. Mau puas-puasin freedive di puing kapal yang banyak ikannya dan koralnya sehat-sehat itu. Menuju lokasi diving ngga perlu sewa kapal, karena dari bibir pantai dekat sekali, kita bisa finning aja dan voalaa, langsung diserbu ikan-ikan cantik. 






puas main air laut, kami kembali ke hotel. Kami menghabiskan sore hari dengan kembali ke Sunset Point Amed, menikmati sejuknya udara sambil puas-puasin lihat laut. Belum pergi aja udah kangen gengsss. Ngga ada matinya emang yaa sudut-sudut Bali ini. 

Di Tulamben maupun Amed, kalau mau cari makan malam baru berasa sih susah. Jarang banget warung buka, akhirnya yaa makan di hotel aja paling aman. 

Tips kalau mau ke Tulamben-Amed : 
  • harus siapin waktu 2-3 hari karena sehari ngga akan cukup, habis di perjalanan aja. 
  • beli cemilan yang banyak di supermarket, karena masih jarang warung dan supermarket.
  • siapin baju untuk berenang, snorkeling, dan main di pantai. Sayang banget kalau cuma di hotel aja. 
  • Bawa kendaraan pribadi, karena jaraaang sekali angkutan umum, apalagi kalau malam. Bisa sewa dari hotel tempat menginap, mereka biasanya suka menawarkan. 


Hari kedua dan ketiga udah cukup bikin kulit gosong, tapi siapa peduli yang penting hati senang. 

Saatnya ngadem di Ubud. Sampai ketemu di postingan selanjutnya. 


cheers,

traveloog

follow us : instagram @traveloog

Powered by Blogger.