[TRAVELING] JELAJAH SEMBALUN - LOMBOK PART.1

Helooo Lombok!
Jadi awal bulan Oktober 2016 lalu kami ke Lombok guys selama 4 hari. Nanti postingan itenarary kegiatan, kuliner, hotel, dan foto-fotonya akan gue posting per hari aja yah. Here we go! Hari pertama di Lombok gue habiskan untuk menjelajah Desa Sembalun.

Tiba di bandara Lombok, gue dijemput sama driver car rental yang udah gue hubungi jauh-jauh hari, namanya Pak Anwar. Pak Anwar ini, gue dapat no telponnya dari kaskus guys, karena katanya very recommended servicenya. Ternyata bener! Sebelum gue sampai di Lombok, Pak Anwar ini bantuin gue susun itenary dan rute perjalanan biar lebih efektif dan ngga buang-buang waktu. Sepanjang perjalanan dia juga banyak cerita tentang sejarah dan orangnya lucu abis. Soal harga bisa disesuaikan dengan rute dan wajar banget kok harganya ngga nembak dan mahal yang gimana-gimana. Buat yang mau ke Lombok dan butuh car rental bisa hubungi Pak Anwar ini guys : 085223142255. Sok hubungi dia ajah langsung.

Balik lagi ke perjalanan gue, dari bandara dijemput Pak Anwar langsung menuju Desa Sembalun, perjalanan ke Sembalun ditempuh selama kurang lebih 3 jam. Sepanjang jalan menuju Sembalun hujan, jalanannya berkelok-kelok, keluar masuk hutan dan sepiiii banget. Rasanya kalau malam hari serem sih nyetir sendiri, yang bikin seneng adalah jalan nya mulus dan rapi. Salut buat pemerintah deh, tau aja itu jalan menuju daerah wisata yaa. Sebelum sampai di Desa Sembalun, gue mampir dulu ke Taman Wisata Pusuk Sembalun. Disini kalian bisa lihat pemandangan Desa Sembalun dari atas. Sayang waktu disini gue Cuma sebentar karena hujan deras.

Di desa Sembalun gue akan menginap satu malam di guesthouse namanya rautani sembalun yang sudah gue booking juga jauh-jauh hari. Tempatnya enak guys. Kamarnya lumayan luas, kasurnya gede, kamar mandi luas bersih dan ada air hangat. Lokasinya agak jauh dari keramaian dan ngga ada warung yang dekat, jadi kalau mau makan bisa pesan aja sama mas-mas yang jaga nanti langsung dimasakin plus harganya wajar bangetttttt.

Sore harinya, gue berencana mau naik ke Bukit Pergasingan, diantar sama mas-mas dari guesthouse nya sampai ke kaki Bukit Pergasingan yang jaraknya kaya cuma 10 menit jalan kaki dari guesthouse. Sayangnya, hujan turun lagi dengan derasnya, jadi gue ngga jadi nerusin naik karena lumpur, licin dan kabutnya tebel. Huhuhu sedih sih, udah jauh-jauh kesini tapi cuma bisa naik sampai tangga aja.

bandara Lombok

Taman Wisata Pusuk Sembalun, masuk ke taman ini bayarnya Rp.2000 ajah..

View desa sembalun

kamar di Rautani Sembalun

extra bed

kamar mandi

gerbang masuk Bukit Pergasingan

view dari depan kamar

Gunung Rinjani

Tapi yasudahlah, life must go on kan.. gue turun dan cari-cari spot buat foto-foto aja yang seru. Jangan lupa tonton juga Vlog nya yaa.
Kalau ada kesempatan lagi, gue mau banget balik lagi ke Desa Sembalun. Mau menjelajah lebih jauh lagi dan nyobain yang seru-seru disana. Sudah mari kita move on ke hari kedua gue di Lombok ya, di postingan selanjutnya.