[TRAVELING] LIBURAN SINGKAT KE DARAJAT PASS - GARUT

Hai guys!

Emang ya, gue sama kak Rendi tuh gatel banget kalau ngeliat ada longweekend, kejadiannya beberapa bulan lalu dimana tiba-tiba kami memutuskan untuk pergi ke Darajat Pass – Garut. Bukan apa-apa, kenapa milihnya ke Darajat Pass Garut? Karena secara jarak ngga jauh dari Jakarta dan cuaca lagi musim hujan pas banget untuk berenang air panas langsung dari sumber airnya.

Cerita sedikit, gue berangkat naik bis dari terminal Kampung Rambutan (dengan sotoy ada bis Primajasa yang ke Garut) ternyata ngga ada! ZONK! Yang menyebabkan gue luntang-lantung nyari bis lain, yang ketika udah dapet bisnya malah ngga berangkat-berangkat sampai jam 10.30 pagi. Gila lau ah. Rasanya pengen bawa sendiri aja tuh bis biar cepet sampai. Pelajarannya : kalau mau ke Garut naiknya jangan dari terminal Kampung Rambutan, mendingan ke Terminal Lebak Bulus aja ada bis Primajasa yang berangkat setiap jam.

Sampai di Garut sekitar jam 14.00 di Terminal Guntur, lalu lanjut naik angkot warna hijau tujuan Cibodas (sambil tanya aja sama abang angkotnya kalau mau ke Darajat Pass) bayarnya Rp.5000 aja, lalu turun di Cibodas lanjut lagi angkutan pedesaan warna kuning tujuan Pasir Wangi, bayarnya sama Rp. 5000 juga. Dari Pasir Wangi, untuk menuju Darajat Pass itu ngga ada angkutan umum, jadi mau ngga mau kita harus pakai jasa ojek. Gue bayar Rp. 20.000 untuk ke Darajat Pass sekalian muter-muter nyari penginapan dan ngeliat-liat kolam air panas.

Akhirnya kami memutuskan untuk nginep di Darajat Pass Resort dengan pertimbangan kolam air panasnya bervariasi, banyak mainannya, dekat swalayan dan cukup lengkap dari restoran mereka ready 24 jam.


\








































Hari kedua di Garut sekaligus check out, gue merencanakan untuk mengunjungi Kawah Kamojang dan Telaga Sampireun. Pagi-pagi setelah puas berenang, driver rental mobil kami udah jemput. Rental mobil kami ini sangat gue rekomendasikan guys. Orangnya baik banget, cepet pula responnya dan ngasih saran baiknya gue kemana mengingat waktu yang mepet. Nih kalau ke Garut sok hubungi Kang Budi : 0813 2191 0916.

















So, buat yang ngga punya waktu banyak untuk liburan, maka pergi Darajat Pass Garut ini salah satu pilihannya. Buat yang masih single, suami-istri, anak-anak dan keluarga besar cocok banget tempatnya untuk liburan. Makin rame makin seru guys. Gue juga berencana mau balik lagi kesana bersama keluarga besar. Seru.

Jangan lupa kunjungi vlog kami ya 





Tunggu apalagi, ambil ranselnya, ambil kopernya.. BERANGKATIN LAHHH.



XOXO
Traveloog




Powered by Blogger.