Liburan Akhir Tahun 2015 (part.3) ke Malang

Halooo Malang! Ini destinasi yang   sangat gue tunggu-tunggu. Jadi, setelah di Yogyakarta selama 2 hari, gue lanjut ke Malang naik kereta dari Solo *soalnya ngga dapet tiket langsung dari Yogyakarta*. Gue ke Solo dulu naik kereta Prameks dan sempat sarapan dulu di stasiun Solo Balapan sebelum lanjut ke Malang.
Sampai di stasiun Malang Kota Baru, udah sore menjelang magrib dan udah janjian sama rental motor yang akan gue pinjem untuk selama di Malang. Selama di Malang gue ngga nginep di Hotel, tapi di rumah kenalan yang gue kenal dari kaskus namanya mba Ajeng. Mba Ajeng ini punya rumah singgah namanya Omah Backpacker. Selama nginep di Omah Backpacker ini gue bayar berapa? FREE! Gue dikasih kamar yang nyaman, bersih, kamar mandi bersih, disuguhi selayaknya saudara dan yang paling gue seneng adalah bisa ngobrol dan sharing sama Mba Ajeng dan suaminya. Konsep Omah Backpacker ini adalah 1 malam kalian nginep, kalian donasi 1 buku *ngga harus buku baru* yang nantinya akan ditaro di perpustakaan mini untuk adik-adik sekitar rumah mba Ajeng. Kalau ngga salah, sekarang konsep Omah Backpacker ini adalah selain donasi buku juga sharing knowledge deh. Seru banget kan!! Yang mau ke Malang sok aja hubungi mba Ajeng di Omah Backpacker.
Gue di Malang Cuma 2 hari, jadi full jalan-jalannya Cuma satu hari aja dan gue habiskan di Batu.


Batu Secret Zoo

Inilah yang gue tunggu-tunggu untuk ke Malang. Asli deh, gue suka banget kesini. Hewannya lucu, informative tempatnya, family friendly, dan teratur. Maksudnya teratur, pintu masuk dan pintu keluar dibuat rute satu arah jadi engga ada tuh ceritanya tabrakan orang mau kemana dan semua tempat bisa terlewati. Tiket masuknya juga wajar banget harganya, dan kalian bisa menghabiskan berjam-jam di dalam sini.

Tips kalau kesini : sunglasses, payung, topi, pakai sepatu yang nyaman karena kalian akan berjalan kaki kemana-mana, pakai pakaian yang nyaman dan ngga gerah karena walaupun udara di Batu itu sejuk tetep aja terik neik. Makanan dan minuman ngga usah bawa dari luar, di dalam komplit banget kok dan harganya juga wajar bukan nembak ala bandara gitu. 







Museum Satwa

Selesai dari Batu Secret Zoo, jalan kaki ke sebelahnya kita udah nemuin ini museum satwa. Masuk museum ini berasa lagi di dalam setting film Night at the museum hehehe. Karena gue agak buru-buru kemarin, jadi di museum ini gue bener-bener cuma masuk dan ngga terlalu lihat-lihat, selain udah pegel banget kaki. Tapi ngga kalah seru kok sama Batu Secret Zoo. 



Museum Angkut

Aaakk ini paling favorit! Gue suka banget di museum Angkut. Pengen banget kesana lagi. Walaupun kemarin antriannya luar biasa tapi ga nyesel. Segala macam transportasi ada disini dari yang jaman duluuu banget ada. Plus kita bisa lihat settingan Negara-negara yang seru-seru, setiap jam 17.00 ada karnavalnya juga. Kalau ke Malang wajib banget ke Museum Angkut gaes.
Tips : pakai sepatu yang nyaman kalau kesini, karena jalannya jauh banget.














Anw, foto-fotonya kalau mau lebih detail bisa ke website masing-masing objek wisatanya ya, hohhoho baru sadar kalau fotonya ada guenya semuah. Uhuk.

Semoga tahun ini kita makin banyak jalan-jalan dan liburan yaa.. Makin banyak rejeki dan selalu sehat. Aamiin. 

cheers,
siesiel
Powered by Blogger.