Travel : Liburan Akhir Tahun 2015 (part.2) ke Yogyakarta

Melanjutkan cerita jalan-jalan selama liburan akhir tahun part.1, gue sama suami tiba di Jogjakarta. Kota yang paling ngangenin dimana hidup tuh rasanya santai disini ngga dikejar-kejar deadline! Mau nyari apa aja ada. Makanan? Wah, jangan ditanya sekarang udah beragam banget makanan khas dan unik di Jogja. Tujuan gue sama suami ke Jogja yaa selain nostalgia waktu pacaran yaa untuk program menggemukkan badan dengan cara jajan. Hohoho.

Jadi kemana aja selama di Jogja?

Tempo Gelato Yogyakarta

Pas banget panas banget siang itu, gue sama suami kesini. Sebagai pecinta ice cream tentu saja gue ngga akan melewatkan gelato yang varian rasanya banyaaakkk dan berbagai ukuran. Tempatnya seru banget, instagram-able dengan ciri khas Eropa batu bata expose. Jangan heran, kalau kesini juga banyak bule yang rela antri sampai makan pun sambil berdiri. Enak banget!! Harganya juga sesuai banget lah sama kualitas rasanya 25ribu untuk 2 scoop. Penampakan gelatonya kaya gini nih. 



aakk.. ngecess..

Gumuk Pasir Parangkusumo

Salah banget gue kesini tengah hari bolong. PANAS BINGITS! Dulu pas masih kuliah gue pernah kesini tapi tempat ini belum se-hits sekarang yang udah ada spot-spot foto, warung-warung, lahan parkir, bahkan ayunan. Jarak dari Yogyakarta ke Gumuk Pasir Parangkusumo ini gue tempuh pakai motor sekitar 1jam.

Tips : kalau kesini bawalah kacamata hitam, payung, topi, pakai baju/celana yang bahannya menyerap keringat dan pakai sandal aja, karena kalau pakai sepatu PE-ER banget ngebersihin pasir yang masuk. Siapin juga air minum agar ngga dehidrasi.

Siapin juga outfit yang kece, karena lagi-lagi ini tempat instagram-able. Hohoho. Yang agak heran, di tempat se-panas ini kok ya ada aja sih abg-abg pacaran mojok-mojok. Yaelah sist’, pada ngga kepanasan apah kalian ini? *sumpah ini bukan iri*


menyusuri jalan sepi..

foto sama matahari

di tengah lautan pasir

*syedap* ala-ala ANTM gituh..


gumuk pasir dilihat dari atas

Jejamuran

Surga jamur! Buat yang suka banget sama olahan makanan dari Jamur, kalian wajib banget kesini gaes. Gue yang ngga terlalu suka sama Jamur aja doyaaan banget setelah nyobain. Olahan makanannya ada macem-macem mulai dari jamur asam manis, jamur saus tiram, dll. Restoran ini ada di Magelang, kalau dari Yogyakarta gue kemarin pakai motor juga sekitar 45menit lah. Tempatnya gede banget, luas, dan siap-siap aja antri serta waiting list kalau datangnya pas jam makan. Karena yang makan disini rata-rata rombongan tur gitu yang datangnya ber bis-bis. Omaigat. Harga makanannya juga murah. Gue sama suami karena udah kelaperan akhirnya pesen ini-itu sampai kekenyangan banget.

Disini juga jual berbagai macam oleh-oleh yang bisa kalian beli, mulai dari oleh-oleh Rendang Jamur, dodol, dll. Buat yang pengen tahu budidaya jamur disini juga ada jamur-jamur yang masih hidup belum dioleh jadi makanan. Menurut gue tempat ini recommended to visit. 

ini menu makanan yang kami pesan. kenyang banget.





Candi Ratu Boko

Tempat terakhir yang gue datengin kali ini adalah Candi Ratu Boko. Kesini mau ngapain? Mau lihat sunset. *cetek banget tujuannya* hahaha. Btw, kalau kesini memang paling enak sore-sore menjelang sunset karena sejuk dan semilir adem gitu bikin lo pengen leyeh-leyeh di rumput. Candi Ratu Boko dari Yogyakarta lumayan agak jauh sih, sekitar 45 menit – 1 jam lah, gue kesini ngandelin gps aja dan ternyata sampai kok. Disini dikenakan tiket masuk loh, tapi gpp banget menurut gue karena tempatnya bersih, terawat, dan teratur banget.

Dikarenakan gue kesini pas musim liburan ya, jadi tempat ini rame banget. Spot foto sunset udah dipenuhi orang beserta kamera dan tongsisnya sampai ga keliatan itu matahari mau tenggelam. Akhirnya gue minggir ajalah, explore tempat lain di sekitar candi yang ternyata juga ngga kalah seru. Menjelang magrib ada beberapa security yang patrol, untuk ngingetin kalau mereka udah mau tutup. 








Jadi, selama di Yogyakarta gue sama suami 2 hari aja. Masih kurang banget untuk explore Yogyakarta yang luas, tapi gue udah ngga sabar pengen ke Malang. Kemana aja kami selama di Malang? Tunggu di postingan selanjutnya yaa..


cheers,
siesiel 
Powered by Blogger.