Travel : Liburan Akhir Tahun 2015 ke Semarang - Jogja - Malang (part.1)

Lebih baik terlambat (posting) daripada engga sama sekali. *prinsip*
Liburan akhir tahun 2015 lalu gue sama suami seperti biasa merencanakan jalan-jalan yang panjang soalnya doi dapet libur akhir tahun itu 2 minggu lebih gaes. Liburannya kemana? Gue pengen banget ke Malang waktu itu, tapi setelah cek tiket kereta dan pesawat yang langsung ke Malang itu habis, jadi rutenya kami belok-belokin. Jadinya kaya gini : Semarang – Jogja – Solo – Malang – Jakarta. *latihan kretekin pinggang*

Here we go!

Semarang
Kami berangkat pakai kereta pagi menuju Semarang, jalan-jalan singkat di Semarang karena ngga nginep dan udah pesen travel Joglosemar ke Jogja di malam harinya. Sampai di stasiun Semarang Tawang siang, yang ternyata panas parah gilak. Langsung keluar stasiun cari makan siang dan lanjut ke Simpang Lima. Dari stasiun Semarang Tawang ke Simpang Lima gue naik bus *semacam transjakarta* yang ternyata ramai dengan wisatawan, jaraknya ngga terlalu jauh tapi macet karena musim liburan.


Simpang Lima merupakan tempat wajib banget didatengin kalau kita ke Semarang, banyak yang bisa kita lakuin disana, bisa jajan-jajan seru karena sekeliling Simpang Lima itu buanyaakk banget makanan enak mulai dari pecel sampai lumpia basah khas Semarang. Selain itu juga kalian bisa naik sepeda yang lampunya lucu-lucu cuma dengan 20ribu aja sampai gempor. Bisa juga kalian nongkrong aja di alun-alun sambil foto-foto di landmarknya Simpang Lima.


Dari Simpang Lima, gue sama suami naik becak menuju tempat travel untuk nitip tas dan lanjut jalan-jalan ke Lawang Sewu. Ternyata dari pool Joglosemar ke Lawang Sewu itu deket banget jadi gue jalan kaki aja kesana. Gue sama suami ngga masuk ke Lawang Sewu, cuma mampir foto-foto di luarnya karena takut kemaleman dan ketinggalan bus. Sayang sih, mungkin lain kali bener-bener harus direncanain nih jalan-jalan di Semarangnya. Oia, waktu jalan pulang menuju pool Joglosemar gue sama suami sempat mampir ke Markobar beli minum. Dan epic-nya karena gue kudet gue sempat ngeluh sama suami “ini apaan sih menunya martabak semua.” lah emang namanya aja Markobar (Martabak Kota Baru) yang ternyata punyanya anaknya pak Presiden kita itu loh, duh..jadi nyesel kan ngga nyobain martabak yang hits. *ngeces* 

di kereta menuju Semarang

 halo Semarang!

panasnya bikin pusing kepala!

landmark Semarang

kemana-mana bawa gembolan

naik becak 15ribu plus olahraga jantung *terobos lampu merah dan lawan arus*

Lawang Sewu dari depan

Sekitar jam 20.00-an kami cau dari Semarang ke Jogja dan sampai Jogja udah tengah malem. Cerita jalan-jalan di Jogjanya di part.2 yaa.

cheers,
siesiel 
Powered by Blogger.