Travel : Jalan-jalan singkat ke Malaysia

Hello! 

Sebenernya ini jalan-jalan ke Malaysia nya udah dari bulan Maret sih, tapi baru sempat di posting sekarang :(. 

Dalam rangka apa sih ke Malaysia? ya, seperti biasa kebagian tiket murah dari #airasia yang udah dibeli dari tahun 2015, pulang pergi di harga 300ribu! HORE! *siyul-siyul*. Gue sama suami di Malaysia cuma 3 hari dua malem aja, berasa sih kalau cepet banget dan ngga sempat jalan-jalan ke tempat yang lebih seru. Mungkin lain waktu deh jalan-jalan lagi. 

Gue berangkat ke Malaysia dapat penerbangan siang, jadi dari Depok ke Bandara CGK masih kekejar pakai bus Hiba yang murah meriah dibandingkan naik taksi ya (tiket bus Hiba 60ribu seorang) kebetulan walaupun itu hari Senin namun jalanan lancar. Sampai di Bandara masih sempat nyari sarapan dulu dan kami take off juga akhirnya. Sepanjang penerbangan alhamdulilah lancar dan cuaca cerah sekali.

Sampai di KLIA 2, Malaysia sekitar jam 14.00 waktu setempat. Bandaranya syepiii sekali kakak mungkin karena bukan musim liburan yaa. Yang dicari pertama kali kalau sampai adalah Wifi hohoho karena mau nyari info pengen ganti simcard dll, transportasi, rute ke KL juga. Pas keluar dari gate, suami gue beli simcard seharga 40RM untuk kuota internet 6GB dan dapet juga paket telepon. Lumayanlah itu kuota segitu dipakai berdua selama jalan-jalan di Malaysia. Selesai urusan simcard kami makan siang di bandara KLIA 2. Seru juga bandaranya ternyata, udah kaya mall bisa belanja macem-macem dan pilihan makanannya banyaakkk. 


Selesai makan, kami yang pergi berlima berencana naik taksi aja ke Bukit Bintang, soalnya setelah dihitung-hitung kalau naik MRT pun harganya sama dengan taksi yang harganya bisa kita share sama temen-temen. Kelebihannya naik taksi ini bisa langsung turun depan lobby hotel dong, hehehe.. Ekspektasi gue taksi van nya itu semacam Alphard ahahah ternyata yang dating kaya Elf. Yaudahlah yaaa.. Biaya naik taksi ke Bukit Bintang sekitar 200RM. Sepanjang perjalanan driver kami banyak ngejelasin tempat-tempat seru di Malaysia dan ujung-ujungnya nawarin diri untuk nganter. *modus*

Jadi selama di Malaysia kami kemana aja?

KLCC Suria dan Menara Petronas
Gue kesini sekitar habis magrib gitulah, dari Park Royal Hotel Kuala Lumpur pakai taksi hotel *lagi-lagi karena sama rombongan sirkus* hehe dan direkomendasiin tempat foto yang sepi tapi tetep kelihatan Menara Petronasnya sama driver taksi. Ternyata itu fotonya di pinggir jalan aja gitu sembari diliatin orang lalu lalang yang lama-lama gue sendiri malu sik.

Selain foto-foto, yang bisa dilakuin adalah duduk-duduk cantik di pinggir kolam yang ada air mancurnya. Sembari ngeliatin air mancur yang menari-nari diiringi lagu-lagu, bisa sambil ngemil yang bisa dibeli disekitaran.

rekomendasi spot foto dari driver taksi

air mancur  menari



Batu Caves
Hari kedua, setelah sarapan kami langsung meluncur ke Batu Caves. Rute naik MRT nya :
Bukit Bintang – KL Sentral – KL Sentral – Batu Caves.
Dari Bukit Bintang naik ke arah KL Sentral dulu, tiketnya sekitar 2RM. Dari KL Sentral turun dan pindah stasiun dimana kita jalan ke dalam mall nya lalu cari MRT ke Batu Caves, dimana Batu Caves itu kita paling ujung turunnya. Tiket MRT nya 2RM.
Tips kalau ke Batu Caves :
Bawa sunglasses, pakai sepatu yang nyaman karena jalannya lumayan jauh apalagi kalau kalian memutuskan untuk naik ke tangga yang jumlahnya lebih dari 300 itu, jangan bawa kantong plastic karena banyak monyet disana yang iseng ambil-ambilin kantong.

KL Sentral Station










Petaling Street – Chinatown
Tujuannya kesini ngapain? BELANJA! Ini adalah tempat nyari oleh-oleh gaes. Harganya murah-murah dan bisa ditawar. Kalian nyari souvenir, kaos, gantungan kunci, bahkan makanan pun banyak. Oh indahnyaaa surge belanja. Gue kesini sepulang dari Batu Caves, rutenya Batu Caves – KL Sentral naik MRT. Dari KL Sentral, keluar mall dan naik bus turun depan Chinatown persis.







KL Tower
Di KL Tower ini gue sama rombongan gue makan malam di salah satu restoran paling hits se KL yaitu Atmosphere 360 Restaurant. Seru deh disini, kalian bisa makan malam yang tentunya harus reservasi dulu lihat disini sambil ngeliat kota KL di malam hari sambil makan dimana meja makan kalian itu muterin restaurant. Sayangnya, disini dibatasi waktu Cuma 2 jam. Harganya lumayan mahal tapi seru banget untuk dicoba.





Hari ketiga, hari terakhir di Malaysia. Sehabis sarapan gue sama suami cuma jalan-jalan aja disekitaran hotel yang adalah mall semua. Cuci mata, liat-liat make up, foto-foto, dan beli oleh-oleh di Sungai Wang yang mirip banget kaya ITC kalau disini. 




Seru kok jalan-jalan ke Malaysia, makanannya gampang dan banyak yang halal, secara rasa mirip sama Indonesia. Orang-orangnya juga walaupun komunikasi agak amburadul kalau pakai bahasa Inggris tapi mereka ngerti dikit-dikit kalau kita pakai bahasa Indonesia. Mudah-mudahan lain waktu bisa kesini lagi dan jalan-jalan ke banyak tempat plus ke Malaka yang katanya juga keren. Bilang apa? Aamiiiinnnnn!! J J

Cheers,
siesiel



Powered by Blogger.