My 1st (learning) pregnancy..

Yay! Awalnya gue ngga ngeh kalau gue hamil. Temen-temen yang notabene udah bapak-bapaklah yang ngeh kalau gue hamil, katanya sih dari pembawaan gue. Entahlah, dari pembawaan apa mungkin pembawaan gendut. Hehehe..

Gue masih kerja seperti biasa, keluar kota malah dalam jangka waktu lebih lama dan malah ke tambang termasuk visit tambang dan naik-naik ke alat berat segala. Pulang dari luar kota yang 12 hari itu, gue mulai perhatian kok agak mual yaa, kok eneg yaa nyium bau indomie, punggung sakit dan belum haid udah lama. 

Sampai rumah, iseng beli testpack sama suami, ternyata bener dua garis. Jadilah kami girang pagi-pagi buta. Dan memutuskan belum akan periksa ke dokter karena suami akan keluar kota dan gue pergi liburan. 


Nah, kelar urusan perjalanan baru gue periksa tuh ke dokter kandungan yang akhirnya jadi periksa ke bidan karena dokternya ngga ada. Menurut bidan pada saat itu sih usia kehamilan gue sudah masuk minggu ke-6 dan memang belum terlihat apa-apa kecuali kantung hamil. 

Baru 2 minggu setelahnya, gue periksa ke dokter Valleria di rumah sakit HGA Depok. Menurut dokter, kehamilan gue janinnya ngga berkembang pada saat itu, dan dokter belum mau ambil tindakan apa-apa. Gue disuru nunggu seminggu, siapa tau minggu depan janinnya berkembang.

Pulang kerumah dengan hati sedih. Dan menyiapkan diri bahwa janin gue memang ngga ada. Ngga apa-apa, rencana Allah pasti indah buat gue. Sampailah di hari gue periksa lagi, dan di usg transV. Ternyata bener janinnya ngga berkembang. Maka gue disarankan untuk kuret. 

Kata dokter, ada beberapa pilihan selain kuret yaitu nunggu sampai keluar sendiri karena pada dasarnya kantung hamil yang ngga ada isinya alias blighted ovum ini akan jadi benda asing di badan maka dia akan keluar dengan sendirinya. Yang kedua dirangsang pakai obat, kalau yang ini nanti gue akan ngerasain mules-mules  kaya orang mau melahirkan. Dan yang ketiga ini kuret, yang menurut gue pun lebih praktis, resikonya lebih kecil dan mungkin ngga berasa sakit yaa.. 

Jadilah, gue akan kuret besok. IYA BESOK! Takut sih jujur, tapi kata orang-orang ngga berasa apa-apa.. Yasudahlah bismillah aja.. Mudah-mudahan lancar semua. 

Pembelajaran yang gue ambil dari kejadian ini, banyak! Mungkin Allah mau ngasih gue latihan dulu untuk jadi bumil. Biar besok-besok gue lebih siap, lebih jaga kesehatan, lebih ngga begajulan lagi dan lebih memperbaiki pola hidup gue. 

Gue percaya, apa yang dikasih Allah ke gue sekarang pasti yang terbaik. Gue sangat bersyukur banyak yang support gue. Suami, orangtua, adik-adik, sahabat, yang ga berhenti doain gue, whatsapp gue buat nyemangatin, dan menghibur. 

Jadi, buat apa gue lama-lama bersedih? Malu ah.. Gue harus semangat dan move on! Mariii kita usaha lagi biiiii.. Hahaaha! Oia, yang menggembirakan adalah ternyata gue ada potensi kembar. Keliatan dari kantung hamil gue ada dua. Hihihi bismillah mudah-mudahan Allah ngasi kepercayaan lagi ke gue sama Rendi untuk dikasih anak kembar. Say whattt? AAMIIIINNNN!!! 


cheers,
-siel-
Powered by Blogger.