Blighted Ovum yang berakhir di Kuretase..

Seperti yang udah gue ceritain di postingan sebelumnya, bahwa gue akan di kuret di hari Sabtu, 22 Nov 2014. 

Akhirnya harinya datang juga. Gue dapet jadwal operasi sama Dokter Valleria di RS HGA, Depok jam 06.30 pagi. Gue sama suami udah datang ke rs sejak jam 03.30 untuk siap-siap. Setelah ngurus administrasi, gue dibawa ke poli kebidanan untuk dikasih obat untuk merangsang pembukaan rahim, katanya sih biar alatnya nanti pas dikuret gampang kerjanya. Obatnya dimasukkan lewat vagina sama susternya, katanya sih akan bikin perut gue mules beberapa jam ke depan. Setelah dikasih obat itu, selama sejam gue belom boleh turun dari tempat tidur dan pipis biar obatnya kerja dulu. 

Sejam kemudian, gue belom ngerasain apa-apa tuh, mules dll pun engga, waktu cek pas pipis juga masih bersih belom ada flek apa-apa. Jam 7 kurang gue diminta pindah ke ruang tindakan, dan dipasang oksigen, pasang selang untuk bius, dan ambil posisi seperti orang melahirkan. Huaaaa! Rasanya deg-degaaan!! Suster udah mulai banyak, dokter anastesi juga sudah datang, dokter Valleria juga sudah ada. 


Ngga lama, dokter anastesi masukin obat bius dan perlahan-lahan gue udah mulai ngga sadar. Gue bangun sekitar jam 9-an, dengan perut yang nyeriiii, kaki pegel, kepala pusing dan mual. Katanya, proses kuretnya sendiri ngga lama, cuma 15 menit. Tapi gue kok ngerasanya lamaaa benernya.. Hiksss.. Kata siapa juga, kuret itu ngga sakit? Bohong! Hehehe.. Gue ngga tau sih, setengah sadar denger dokter masukin alat vacum dan bunyi suaranya kedengeran sama gue. Entah bius gue yang habis atau gimana, yang pasti abisitu gue disuntik sesuatu dan gue ngga sadar lagi. 

Bangun-bangun, udah sepi dan suster bilang udah selesai. Gue minta dipanggilin suami gue. Setelah itu, pusing dan mual karena bius masih ngga hilang-hilang. Gue dipaksa makan sama suami, karena harus minum obat. Setengah sadar gue paksa ngunyah dengan rasa ngga karuan dan minum obat. Gue pikir setelah kuret gue akan berdarah-darah banyak, ternyata engga. Udah bersih. Cuma flek-flek aja. 

Jam 1-an siang, gue udah ngerasa kuat untuk pulang. Setelah ngurus administrasi dan ngambil obat yang banyak yang harus gue minum sampai habis gue pulang ditemenin ibu mertua dan adik. Seharian sampai malem itu pusing dan mual pasca bius masih belum hilang. Heuu, kapok deh ngga mau lagi gue bius-bius. Nyusahin abisnya.. 

Dua hari pasca kuret, yang dirasain badan udah jauh lebih baik. Cuma kadang masih nyeri mules dan pusing. Katanya sih, masih belum boleh beraktivitas berat takutnya lukanya belum kering nanti malah infeksi. 

Mudah-mudahan ini kuret gue yang pertama dan terakhir. Dua minggu lagi jadwal kontrol ke dokter dan hasil lab kuretasenya sudah ada mau dibacain dokter. Semoga bukan ada masalah yang serius. Aamiiiinnnn.. Wish me luck guys! :) 


Foto diambil sebelum gue mulai operasi. Terimakasiii yaa suamikuuu udah sangat sabar nemenin. I love youuuuu..



cheers,
-siel-
Powered by Blogger.