Akhirnya, kami MENIKAH!

Ya Tuhan, lama sekali ngga nyentuh blog ini. Terakhir update masih sedih-sedih suasana mama meninggal. Sesuai judulnya : Akhirnya, kami MENIKAH! Iyaaa menikah setelah 6 tahun lebih pacaran dengan segala jungkir balik percintaan.

Singkat cerita, gw dan Rendi akhirnya memilih tanggal 8 Juni 2014 sebagai hari pernikahan kami. Alasannya cuma satu kenapa memilih tanggal tersebut, karena gedung yang kita suka availablenya cuma tanggal segitu, cin. Drama banget emang kalau mau nikah di daerah Jakarta dan sekitarnya, kenapa karena ya itu berebutan gedung dan penghulu juga. Apalagi bulan Juni tuh bulannya orang musim nikah karena udah mau puasaan. Huft! Bahkan saking dramanya, gw pernah nelpon salah satu gedung yang terkenal di daerah Ragunan Jakarta Selatan yang ternyata gedung itu sudah full booked sampai 2015. Gilaa keleessss...



Setelah drama pemilihan gedung, maka drama yang terjadi lainnya adalah :
  1.  Souvenir. Karena budget kami yang pas-pasan maka kami sengaja nyari souvenir di Pasar Jatinegara yang terkenal murah. Setelah kesana di hari Sabtu yang amat sangat ramai dengan calon pengantin yang lagi survey macam kami, dan setelah keliling semua toko akhirnya kami nemu tuh satu toko yang cocok harga dan designnya. Janjinya sih, sebulan selesai yaa nyatanya tuh souvenir baru kelar beberapa hari sebelum hari H. Ada aja alasan si mbak yang dagang tuh. Ergh! kalau mau murah emang mesti banyakin sabar.
  2. Undangan. Lagi-lagi karena alasan budget kami milih cetak undangan di deket rumah yang lagi-lagi janji 2 minggu selesai cetak (jumlah undangan gw cuma dikit perlu dicatat) nyatanya itu undangan baru jadi seminggu sebelum hari H.Arghh! pengen ngegundulin tuh abang-abang percetakan tau gak.
Kelar sama drama diatas, pun masih berlanjut ke bagian : "oia, kita belum punya foto prewed buat pajangan di depan." Alhamdulilah, punya temen yang mau direpotin dan diburu-buru biar cepet jadi. Makasi yaa Tedy.
Nikahan kami pakai jasa Rizal Catering. Emm, lumayanlah pelayanan dan kualitas si Rizal Catering ini. Dekorasinya bagus, sesuai yang kami pengen. Make up nya gw sukaaa banget (gak menor kaya mau ngelenong dan pipi gw tampak tirus. Penting ini penting!). Makanannya juga enak. Dan orang-orangnya juga enak diajak kerjasama tapi emang kitanya juga mesti cerewet sih.

Seminggu sebelum hari H, kami udah pada cuti kerja dan sibuk nyiapin nikahan. Memastikan printilan-printilan ngga ada yang ketinggalan. Alhamdulilah semuanya lancar, banyak yang bantuin, ada panitia dari tetangga yang mau direpotin, ada temen-temen yang mau juga jadi pager ayu-pager bagus, MC, bahkan seksi repot banget. Terimakasih yaa ibu-bapak di komplek Mekar Perdana, temen-temen adek (Rayi, Ai, Tuning, Bagus, Mulyo), adek ayu dan putri, Regi, Novi, Dewi, dan Tedy. *terharu*

Sampai di hari H. Keluarga gw nginep dari Sabtu malam di gedung yang memang menyediakan hotel biar gampang koordinasi dan nge-cek apa-apa yang kurang. Keluarga Rendi datang besok paginya. Dari abis subuh gw udah di make-up. Ibu periasnya kooperatif banget, dia nanyain dulu alis gw mau dicukur ga, mau ditambah ini-itu gak, dll. Suka banget sama hasilnya pas make up akad dan resepsinya.

Seperti kebanyakan pernikahan, pastilah ada drama terharu-biru pas minta ijin nikah ke papa, pas Rendi berhasil ucapin ijab kabul dengan lancar, juga saat sungkeman. Ternyata rasanya begini yaa..
Kalau pas resepsi, agak terkejut sih orang-orang yang diundang yang gw kira ngga akan ehh pada dateng. huhu mengharukan memang, karena tempat nikahan kami tuh jauhhhhh banget dan gw yakin 80% tamu undangan gw tuh ngga tau daerah situ. Thankyou yaaaa guys. *peluk*
Nah, ini sekilas foto-foto nikahan kami :

ini sebelum akad nikah

saat akad nikah *uhuk*

sungkeman kedua orang tua

karena ogah banget disuru pose manis saat resepsi, yaa beginilah

beratnya siger tidak menghalangi untuk gaya

see, ngga ada yang pose-pose manis gini fotonya..

yeyyy! SAH. Mr&Mrs. Rendi Kasigi :)

Nah, itulah sekelumit cerita proses pernikahan kami. Overall, ngga ada yang mengecewakan dari vendor-vendornya. Buat teman-teman yang bingung nyari tempat nikahan di Depok dan WO (Wedding Organizer) yang murah meriah bisa ke :

1. Gedung Pernikahan : Griya Sasono Mulyo - Cilodong Depok, pengelolanya Mas Rico (0812 3547 1114)
    Mas Rico ini orangnya sangat kooperatif dan sangat membantu. Baik banget pokoknya!
2. WO : Rizal Catering (021 712 49591). Pegawainya banyak banget, kalau kemarin gw dipegang sama       Mba Ichis dan Mas Hengky. Orangnya juga pada baik, cuma dari kitanya emang harus teliti dan agak cerewet yaa..
3. Foto-foto dari temen gw : Tedy.
Oke segitu aja yaa, nanti dilanjut lagi cerita bulan madu. huahaahah..

cheers.
-siel-
Powered by Blogger.