Sampai ketemu lagi, ya ma....

11 Februari 2014. 

Allah lebih sayang mama ternyata. Allah mengambil mama, membebaskan mama dari semua sakitnya, dari semua selang-selang yang menempel di badannya. 
Sudah 10 hari mama kami rawat di RS. Berdasarkan vonis dokter, di paru-paru mama sebelah kiri ada cairan yang sudah memenuhi paru-parunya. Selasa minggu kemarin mama dilakukan tindakan untuk diambil cairan di paru-parunya. Cairannya berupa darah dan berhasil dikeluarkan 2,3liter. Ternyata keadaan mama tidak makin membaik. Mama harus dimasukkan ICU karena membutuhkan bantuan alat ventilator untuk membantu pernapasan mama, karena oksigen yang mama hirup sendiri tidak sampai di paru-parunya. 

4 malam di ICU mama sempat membaik. Mama sempat bilang terimakasih kepada kami karena nafasnya sudah enak. Mama sempat bilang nanti kalau sembuh mama minta ke Jogja, mau makan hokben, dan jalan-jalan ke mall.. Itu hari terakhir kami ketawa-ketawa sama mama.. 
Esok harinya mama drop parah. Nafasnya sempat hilang namun kembali lagi, kadar oksigennya turun terus sampai malam. 

Selasa pagi, dokter memanggil karena mama drop lagi. Dipompa jantung pun sudah tidak berhasil. Menurut dokter, kondisi mama sudah terlalu berat. 
Kami harus merelakan mama pergi. Wajah mama sangat cantik. Seperti bayi yang sedang tidur pulas. 
Sekarang mama sudah tenang disana. Sudah tidak sakit lagi. Sudah tidak ditusuk2 badannya untuk ambil darah dan pasang alat. Mama insyaAllah sudah sangat bahagia. 
Hanya doa kami yang selalu menemani mama selamanya. Hanya doa kami yang mungkin bisa membantu mama sampai ke surga. Dan hanya doa yang kami bisa lanjutkan untuk mama..

Sampai ketemu lagi ya, ma.. Aku cinta aku sayang banget sama mama melebihi apapun yang ada di dunia ini.. 


Cheers,
-siel-

Powered by Blogger.