Jalan-jalan di Bandung

Dalam rangka menghilangkan kejenuhan setelah rangkaian kerjaan kantor yang ngga abis-abis, saya berhasil menyeret pacar untuk jalan-jalan ke Bandung. Yeyyy! Ngga tau kenapa, saya tuh suka banget ke Bandung. Sudah ngga terhitung berapa kali setahun sih kesana, tapi tetep aja ngangenin gitu~~

Kami berangkat hari Sabtu subuh, naik travel. Saking excited nya, nyampe di meeting point travel petugas pun belum ada. Hahahaha.. Salah satu tips pergi ke Bandung biar ngga kena macet nih, berangkat subuh. Saya berangkat jam 6 dan sampai Bandung jam 8. Travel turun di daerah Surapati. Nah karena kami berdua sama-sama sotoy, bahkan nama tempat pun sempet ngeyel-ngeyelan dulu. Surajadi kali. Bukan, Sukajadi. Sukasari deh kayanya. Dan berakhir di... Oke Surapati. Gerrrrrrr!!!


Dengan modal sotoy tadi, sampai Surapati jalan kaki aja nyari sarapan di deket pasar. Sarapan lontong tahu yang enak banget dan muraaahhh cuma 5 ribu guysss!! *bahagianya hati ini* Lanjut lagi jalan kaki, sambil mikir mau kemana yaa sekarang. Karena memang kami ngga nyiapin sama sekali rute atau tempat. Akhirnya kepikiran, ke Braga aja yuk. 

Nanya kanan-kiri naik apa ke Braga, dan sampailah kami di Landmark Braga. Si pacar, seperti biasa minta jajan perasaan baru deh sarapan yaa.. Huffttt.. Jalan keliling Braga sambil komentar macam "tempat disko kok dekil banget sih", atau "mungkin dalemnya keren", berlanjut ke "nanti malem aku boleh ngga nyobain kesana yank?" Lalu tentu saja mendapat lirikan sinis saya.. Gih dahhhh.. 

Ngga nyampe setengah jam di Braga, bingung mau kemana lagi. Googlinglah dan menemukan Floating Market Lembang. Cusss kesana. Naik L300 dari Braga ke Lembang, dan salah perhitungan sodara-sodaraaa.. MACET! Iya baru inget kalau ini weekend. Jadilah ke Lembang dengan keadaan jalanan sangat padat. Akhirnya setelah sempat nyasar dikit, sampailah di Floating Market Lembang. HTM nya 10ribu aja, udah termasuk welcome drink hot milo. Lumayaaan.. 

Floating Market ini seru tempatnya buat saya. Karena banyak jajanan. *yakk balik lagi ke makanan*. Selain karena udaranya sejuk, banyak wahana, banyak yang bisa dilihat deh pokoknya. Sempet ngobrol sama pacar, nanti kalau dah punya anak mau ah ajak kesini. Selain itu juga ada hewan2nya macam soang, ikan koi, dan kelinci yang bisa kita kasih makan. Oia, sembari liat-liat kelinci ini si pacar sempat nyeletuk :"gimana kelinci disini pada ngga gendut, lha wong disuapin makanan mulu. Mana ngga gerak lagi. Jalan dikit dikasi wortel." Saya yang denger.. Krikk krikkk kriikk.. Bahahaaha.. 
Oia inih penampakannya : 

Free welcome drink. Sosisnya beli 15 ribu, pake koin yang warna-warni itu.

Jajanan di Floating Market di design seperti ini. Macem2 jenisnya dan semua hanya bisa dibeli pakai koin.
Ini makanan yang berhasil difoto. Lainnya kemana? Udah bahagia di perut! Hahhaa..

Sayang, pas kami kesana kemarin hujan deras dan cukup lama. Jadinya cuma duduk-duduk aja ngga terlalu menjelajahi. Bahkan main sepeda bebek pun urung. 
Maybe next time we go back there. 

Overall, Floating Market recommended buat piknik baik yang belum berkeluarga maupun yang udah punya keluarga. Seru. Ramai tapi ngga chaos. Masih bersih. Masih teratur. Dan mudah-mudahan begitu seterusnya yaa.. 
Enjoy! :) 


Cheers,
-siesiel-









Powered by Blogger.