Dibalik kesuksesan training "Antar kota dalam provinsi"..

Hai, semua! 

Iya.. udah lama ngga update blog ini. Beginilah kalau pekerja freelance macam saya. Kalau lagi padat jadwal, sampai sakit-sakit juga dijabanin, tapi kalau lagi nganggur beneran sampai gigit jari. Hohohoho..


Kemana aja sih? Jadi sejak bulan kemarin ke Kupang itu, saya lanjut biztrip dari kantor sahabat saya Kitty. Rutenya sih sekitaran Jawa Tengah aja, Semarang-Tegal-Solo-Jogja-Purwokerto. Seru banget training antar kota dalam provinsi ini. Selain trainingnya yang cuma satu hari, (padahal seharusnya itu training dibuat untuk dua hari) alhasil dipadat-padatkan lah materinya. Hasilnya, saking padatnya bahkan untuk megang handphone aja saya ngga sempat. 


Keseruan lainnya adalah, setiap hari kami ketemu dengan karakter orang yang beda-beda, dengan jabatan yang sama tapi dari daerah yang beda. Ngga ada tuh ceritanya "ngga bisa adaptasi". Kelar deh urusan kalo susah adaptasi. Dari para peserta training inilah saya belajar banyak hal, banyak dapat pengalaman baru, juga dapat teguran keras secara langsung yang bikin saya mewek. *tutupmuka* Positifnya adalah, dari teguran itu saya bisa instropeksi diri kalau saya mungkin selama ini masih belum jago-jago amat mendalami karakter orang, jadi dampak dari teguran itu adalah saya lebih hati-hati lagi ketika "mengelola" orang dan bahwa ngga semua orang treatment nya sama. Namun Tuhan itu Maha Adil, apresiasi pun kami dapat dari Coach Indra yang membuat kami (baca : saya berbunga-bunga) bahahaha!! Puncaknya adalah : DI FOLBEK di twitter sama.... (baca : ngga berani nerusin ah, malu.. apalagi ada yang kegirangan sampai nge-gebok Dewi gitu)



ki-ka : Dewi, Fajar, Pak Fauzi, Mey, Siel -- @ Tegal
Dari sekian hari dan kota yang saya datangi bersama tim, semakin membuka mata saya bahwa orang-orang yang satu tim kemarin adalah orang-orang yang hebat. Ada Dewi, Fajar, Mey, Riesni, Mas Edi, dan Dimas. Mereka adalah orang-orang yang sigap, cekatan, pengertian, perhatian, bahkan saking klik nya kami ngga ngomong cuma liat-liatan aja udah pada ngerti. Ada yang melenceng dikit aja langsung liat-liatan. uwuwuwu.. 





Dewi : Sebagai leader di tim kami, dia ini orangnya tanggung jawab banget. Segala macam perlengkapan dari materi sampai yang printilan dia turun tangan sendiri. Dewi ini orangnya tegas. Saya cinta banget deh sama dia :* hihihi. Ketika salah satu anggota tim nya bermasalah, dialah yang sibuk dan mengambil alih. *makasi mamiihh udah nolongin akuh* 

Fajar : Kalo ngga ada dia, ngga ada yang bisa kita bully. Ngga tau deh seberapa banyak dosa saya sama Fajar, sering banget ngeledekin, mencela-cela pun. Kalo ada apa-apa, Fajar ini helpfull dan nenangin orang panik kaya saya ini. Sebagai satu-satunya lelaki, yaa kalo ada angkat-angkat berat Fajar yang turun tangan, ada urusan property yaa Fajar juga yang maju. hihihi makasih yaa Jarrrr..

Riesni : Kerja sama Riesni itu menyenangkan. Kenapa? karena dia mikirin hal-hal detail yang saya pun ngga kepikiran. Padahal itu penting. Riesni orangnya pengertian banget, saat saya sakit dia rela mengambil alih tugas saya, dia yang kerjain. Dia juga yang rajin ngingetin saya minum obat. Kalo saya kemana-mana pun ke toilet kami sering berdua tak terpisahkan deh. hihihi.. cupcupmuahh..

Mey : Nih anak energinya ngga abis-abis yaa?? HERAN banget! makanannya baterai mungkin. Hahaha.. Mey ini ahhh pokoknya kalo ada Mey ngga usah khawatir kami kekurangan satu apapun perlengkapan training. Karena dialah checklist berjalan. Yang paling membahagiakan adalah, ngeliat Mey makan! Iya karena sejak kenal dia, saya ngga pernah ngeliat dia makan pakai nasi lauk pauk. Hufftt pantesan badan sekecil itu. Ayoo Mey, kita makan yang banyak lagi :* 

Selain mereka, tentu saja ngga lepas dari para Trainer yang hebat ini ada mas Indrawan Nugroho dan pak Fauzi Rachmanto. Aaakk mereka ini pinternya ngga ketulungan deh. Setiap pertanyaan peserta semua dijawab mulus, ngasi materi juga yang memudahkan kami untuk deliver ke peserta. Dan mereka ini sangat pengertian. Buktinya adalah, karena kecapekan kami kemarin tepar, saya pun kena tipes, udahlah pucet pas hari H training. Tapi mas Indra beberapa kali di setiap sesinya membiarkan kelompok untuk diskusi sambil duduk (karena biasanya diskusi ini berdiri posisinya) dan ngga lupa memaksa kami istirahat, minum obat, dan makan. *uwuwuwu meleleh deh* Pun dengan pak Fauzi yang ngisi materinya udah dapet pola yang memudahkan kami semua. Terimakasih mas Indra dan pak Fauzi :)


ki-ka : Dewi, Mey, Coach Indra, Siel, Fajar -- @ Semarang

ki-ka : Dewi, Siel, Coach Fauzi, Fajar, Riesni -- @ Purwokerto

Diluar trainingnya, apalagi kalau bukan wisata kuliner. Mba Yenny sebagai PIC dari klien kami ini keren banget deh. Dibawanya kami ke tempat makan yang enak-enak dan unik. Padahal beliau orang Semarang, tapi tauuu aja tempat makan enak diluar Semarang. Kayanya timbangan kami semua bergeser ke kanan sepulang training ini. Selain wisata kuliner, kami juga wisata hotel. Walaupun ya cuma numpang tidur beberapa jam, tapi hotelnya juga hotel bagus yang fasilitasnya oke banget. Kitty dan mba Yenny plus teman-temannya ini benar-benar menjamu kami dari datang sampai pulang. Terimakasih banyak yaa.. :)


me and Kitty : superbestfriend!!



Jadi, lengkaplah sudah perjalanan training kemarin. Dari pembelajaran yang segudang, wisata kuliner, wisata hotel, belanja oleh-oleh, 
juga belajar bagaimana memanage energi di badan biar ngga drop. 

Can't wait for next trip yaa guys.. :) 



ki-ka : Dewi, Siel, Fajar, Riesni -- @ Purwokerto



















Cheers,
-siel-

Powered by Blogger.