Travel : Bali! Review hotel kelas backpacker, fasilitas (agak) koper

Gw liburan ke Bali sebenarnya sudah dari Januari 2013 kemarin, tapi baru sempat posting sekarang. Maapppp :D 

Bagi orang macam gw, tentulah belum mampu nginep di hotel-hotel kelas berbintang sekian. Selain itu sayang juga kalau ke Bali nginep di hotel wah tapi seharian kitanya ngga di hotel kan, asik jalan-jalan. ( yaa itu sik karna gw merki jugak sik..) 

Gw di Bali sekitar 6 hari, dan selama 6 hari disana gw nginep di daerah Popies II. Bagi kalangan backpacker Popies udah pasti ngga asing, karna daerah ini banyak banget hotel murah dengan berbagai macam fasilitas. Oia 6 hari disana gw pindah-pindah hotel sebanyak 3 kali. Kenapa? Karna emang hotel pengen nyobain macem-macem hotel itu. 


Hari pertama, sampai di Popies II gw sengaja turun dari taksi di depan gangnya biar bisa blusukan nyari hotel ( aishh serasa Jokowi aja gw).. Di jalan, ketemu orang yang nawarin hotel, dan dibawalah gw ke Kuta Inn hotel. Pas nanya rate-nya ternyata 400ribuan!! Bahh GAK MASUK BUDGET makk.. Skip! Lanjut jalan masuk-masuk gang, ketemu namanya Alamanda Homestay. Ritual gw kalau lagi nyari-nyari hotel gini yang diliat pertama kali adalah : 
1. Kamar mandi harus bersih
2. Kasur harus gede
3. Tembok ngga jorok
4. Dapet sarapan
Yaolo budget tipis aja minta fasilitas macam gitu gw hihihihii.. Nah, di Alamanda Homestay ini memenuhi 4 syarat tadi dengan rate : 150 ribu saja saudara-saudara!! Nih foto-fotonya : 
   Teras depan kamar lantai 2

   kasurnya gede memenuhi syarat :p

    Ada meja rias dan lemarinya juga

    Ini yang penting : kamar mandi bersih

Lumayan kan? 150 ribu dengan fasilitas yang oke (menurut gw sik..) plus sarapan tiap pagi roti+telur ceplok dan teh manis. Bonusnya adalah : 
   Yess! Kolam renang (maap ini potonya ngambil dari instagram gw..) 

Menurut gw, Alamanda Homestay ini recomended bener. Bagi gw yang ga suka berisik, hotel ini tempatnya di ujung banget dan jauh dari diskotik sepanjang Kuta. tetangga kamar kanan kiri gw kemarin juga ngga mabok2an gitu tapi malah asik baca buku di kolam renang sambil sarapan. 

Hari ketiga, gw pindah hotel ke Ubud. Karena itenary yang udah gw susun akan main di sekitar Ubud. Setelah keluar masuk hotel (yang kaya rumah semua di daerah sini) gw menemukan namanya Demank House alamatnya Jl. Sugriwa 38 Padang Tegal, Ubud. 
Telp : 0812 368 4930 / 0361 970523 
Dengan Bapak Dewa Ambara 

Prinsip gw akan menginap di hotel masih sama, mungkin lama-lama akan gw jadikan SOP kali ya.. Dan di Demank House ini memenuhi semuanya lagi-lagi dengan rate : 150 ribu saja 
Nih foto-fotonya : 

    Happy karna kasurnya gede hihihi..

    Kamar mandi bersih dan masih baru

   Teras depan kamar lantai 2

   Sarapan yang bikin gw girang. Enak bgt ini benerannnn!! 

Demank House ini sangat gw rekomendasikan buat kalian yang pengen nginep murah meriah. Tempatnya strategis. Dekat sama pasar Ubud, dekat Monkey Forest, dan tempat pertunjukan seni tari Kecak dll itu. Oia dekat juga sama tempat-tempat makan. Pak Dewa, si pemilik hotel ini luar biasa baik, ramah banget pokoknya. Next time ke Ubud gw akan nginep disitu lagi. 

Hari keempat, gw balik lagi ke Kuta. Kali ini gw nyari hotel yang ada ac sama tivi nya. Kenapa? Tiba-tiba kangen nonton tivi!! Gw nginep di hotel Dewi 3 (baca : dewi tri). Tempatnya masih di Popies II ngga jauh dari Alamanda Hotel. Masih masuk gang juga, tapi ngga sejauh ke Alamanda. Dewi 3 ini rate-nya 250 ribu fasilitas ada tv dan ac. Ini foto-fotonya : 
   Masih dengan kasur gede hehehe..

   Ada tv, lemari dan meja rias *penting*

    Ini yang gw cari : AC haaaa!!

     Kamar mandi bersih+air hangat

    Wastafel yang juga terlihat baru

Dari ketiga hotel yang gw singgahi tadi kesamaannya adalah : 
1. tiga-tiganya hotelnya masih baru (mungkin baru renovasi) jadi masih bersih. 
2. Rata-rata hotel di Popies maupun Ubud untuk kelas backpacker yang gak mau seadanya tidur (macam gw ini) rate-nya sekitar 150 ribu, kalau mau nambah tv dan ac jadi 250 ribu. Lumayan kan? 
3. Lokasinya agak jauh dari jalan raya jadi ngga bising dan bebas dari teriakan2 orang di diskotik. Tapi DEKET kok sama mall yaitu Kuta Beachwalk, jalan kaki juga ga nyampe 10 menit. 
4. Sarapannya sama : roti, telor, teh/kopi

Jadiii, ayooo jangan takut ngga bisa tidur enak nyaman dan murah kalau liburan ke Bali. Masih banyak pilihan lain selain rekomendasi gw diatas. Tergantung selera kita dan cara menikmati liburan kita aja. 

So, get your backpack and go to Bali. Happy holiday :) 


Cheers,
-siel-

Powered by Blogger.