Here We Are : Bali (day 1)

Yeyyy!! Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. 14 Januari 2013, tiket promo AirAsia murah yang udah dibeli setahun yang lalu bisa terealisasikan hari ini. Emang yaa orang mau liburan itu godaannya banyak, salah satunya tiba-tiba dapet kerjaan. Tapi yaa sudahlah, menganut prinsip tidak semua bisa dinilai dengan uang, saya pun berangkat.

Kami dapat flight jam 08.45 pagi, mengingat Jakarta kalau hari Senin macetnya lebaytun saya berangkat dari rumah jam 04.15 aja gitu. Gilaa yaa? Gila banget bareng sama tukang sayur coba. Karena ceritanya trip ini trip backpacker, jadi dari rumah ke tempat Damri di Lebakbulus pun naik angkot aja. Bis Damri yang saya naiki berangkat jam 05.00 teg! Jalanan masih sepi, masih lengang tiba-tiba nyampe aja di Bandara jam 06.15. Yasalaaamm.. Masih lama bener deh tuh. Akhirnya kami jalan-jalan aja di sepanjang terminal 3 *norak*.

Kami take off jam 09.30-an, sepanjang penerbangan ini merupakan penerbangan paling menyiksa seumur hidup saya, kenapa? Karena saya nahan pup sejak dari Jakarta!! Haduhhh saya bilang sama mas patjar, untuk terus ngajak saya ngobrol biar lupa. Dan setelah 1,5 jam penerbangan sampailah kami di Bandara Ngurah Rai, saya pun berlari-lari elegan menuju toilet. Hahahaha..

Kami berencana menginap di Kuta, tepatnya di daerah Popies II yang murah meriah. Berbekal sotoy, kami nyari taksi keluar bandara dan dianter sampai Popies II dengan membayar 20ribu rupiah saja. Setelah keliling-keliling kami dapet hotel yang murah meriah, bersih, nyaman, dan jauh dari jalan seharga 150ribu/malam include breakfast tapi tanpa AC dan TV. *mewek*.

Setelah bebersih, naruh barang kami jalan ke depan hotel untuk nyari penyewaan motor. Si bapak yang nyewain ngasi harga 50ribu/hari, setelah tawar-menawar cukup lama kami deal di harga 40ribu/hari. Setelah bayar, terima motor pas dipakai ternyata motornya ngga enak benerrr, gimana mau dipakai jalan jauh coba. Akhirnya kami minta tuker motor mio yang baru.

Acara kami sepanjang hari ini cuma keliling Kuta. Ke pantai, foto-foto, nyemil, makan, blusukan nyari hotel lagi *masih berharap dengan harga segitu dapet hotel pake TV* tapi nyatanya setelah keliling harganya standar bokk. Jadi, rata-rata harga kamar hotel di Popies II yang 150ribu itu dapatnya : fan, kamar mandi dalam, breakfast roti. Kalau yang 250ribu : AC, TV, breakfast. Ada sihh yang 90ribu an di losmen Artawan, tapi yaa ada harga ada kualitas. Di tempat saya nginep ini enak sih, walaupun jauh dari jalan tapi saya seneng gak berisik sama musik-musik disko.

Sepanjang sore sampai saya ngetik ini di Kuta hujan. Sempat bingung mau nyari makan malam kemana, akhirnya kami jalan kaki ke Kuta Beachwalk makan Burger King (dammnnnnn!! Nih makan malam yang melebihi budget) *ibu-ibu emosi, merasa anggaran berlebih*. Habis bingung juga, belum dapet tempat makan yang enak daritadi. Nanti usaha lagi deh googling. Sekarang mau bobo cantik dulu, besok mainnya jauh nih. Harus fit!! Gnite, Bali ;)

Hoiyaa, nih ada souvenir dari saya :