Hari terakhir di bulan Januari 2013..

Tiba-tiba udah tanggal 31 Januari 2013, ngga terasa rasanya menjalankan bulan ini. Salah satunya mungkin karena dari awal sampai pertengahan Januari saya habiskan untuk berlibur. :)

Apa yaa, tiba-tiba saya ingin membuat suatu aktivitas rutin di setiap akhir bulan seperti menulis di blog ini untuk refleksi diri sendiri. Apakah selama satu bulan ini saya sudah melakukan hal yang bermanfaat, sudah melakukan hal yang positif, dan apa yang harus saya perbaiki di bulan depan.

Melihat kembali ke belakang, di awal tahun saya membuat resolusi yang cukup banyak, saya berpikir dengan adanya resolusi bulanan ini akan memudahkan saya mencapai resolusi tahunan tersebut. Heehee..

Di Januari ini, betapa banyak nikmat yang diberikan Allah kepada saya. Saya diberikan kesempatan untuk jalan-jalan ke Yogyakarta dan dilanjutkan ke Bali. Alhamdulilah walaupun budget pas-pasan tapi tercapai. Yeiyyy!! Saya juga diberikan nikmat berupa sakit campak, dimana saya memang belum pernah mengalami dari kecil. Hahahha itu artinya saya sudah terbebas dari virus ini ke depan.

Selain dari sisi kesehatan dan kehidupan jalan-jalan, dalam karir saya pun saya sangat bersyukur. Saya didaulat oleh kantor untuk turun di training salah satu perusahaan yang sudah ada sejak jaman saya bayi. Yang di training pun orang-orang dengan level Manager. Apa yang saya dapat disana? BANYAK! Seperti mendapatkan sharing dari mereka tentang bagaimana kita kalau mau sukses harus mampu menciptakan dan menetapkan goal bagi diri sendiri. Dimana goal tersebut harus di break dawn menjadi target mingguan. Karena sesuatu yang besar harus dimulai dari yang kecil. Itu pun yang membuat saya mengimplementasikan sejak pulang dari training tersebut. Selain itu, peserta training kemarin banyak yang usianya sudah lanjut, itu membuat saya menyadari pun usia sudah lanjut semangat kerja masih produktif sekali. Dan yang terakhir ini nih yang bener-bener nempel di otak saya : bahwa kalau menjadi pemimpin itu ngga boleh songong dan belagu. Ehemmm!

Masih dengan karir, di bulan ini saya benar-benar giat mencari pekerjaan baru dan tempat baru. Setiap hari melototin website info-info lowongan pekerjaan, mengirim cv, membaca artikel dan belajar beberapa hal baru. Sampai akhirnya saya ditelpon oleh salah satu perusahaan dimana saya ingiiiinnn sekali bekerja disana dan nanti sore saya interview! Oh my God, semoga pekerjaan ini jodoh saya yaa dan rejeki saya juga. Amiiinnnn..

Hubungan saya dan mas pacar juga baik-baik saja, saya bahagia sekali beliau memutuskan untuk melanjutkan skripsinya dan terlihat usahanya untuk melawan rasa malas. Saya ingin sekali melihat beliau memakai toga hehehehe aminnn ya mas, 3 bulan lagi lulus!!

Memasuki bulan baru, saya ingin tetap memiliki semangat yang sama. Semangat untuk hunting kerjaan baru juga, semangat nyari-nyari tiket murah biar bisa liburan lagi, semangat nabung biar bisa jajan di Singapura bulan Mei nanti, semangat untuk lebih membahagiakan orangtua, dan semangat yang ngga pernah putus untuk beribadah.

Mari kita senyummmm dan berdoa agar nanti sore interviewnya berjalan dengan lancar. Aaammmiiinnnnn..


Cheers,
-siel-

Powered by Blogger.