I call you, "kompor!"



Teman yang baik bukan cuma teman yang bisanya “ngomporin” apalagi dalam hal menikah. Saya pengen nulis ini tiba-tiba karena udah saking banyaknya teman-teman yang “ngomporin” saya untuk menikah. Saya tau sih, ini salah satu bentuk rasa sayang mereka kepada saya dan pacar saya. Apalagi kalo diitung-itung saya dan pacar sudah pacaran lebih dari 4 tahun. Hampir setiap ketemu teman-teman, baik teman kantor ataupun teman yang ketemu di mall pasti kalimat yang pertama muncul adalah KAPAN? Jengah juga sih kadang-kadang, kayanya salah satu bentuk basa-basi yang lain bisa lho nanyain “lagi sibuk apa?”, atau yang paling kecil deh “apa kabar?”..

Kadang saya mikir, saya aja ngga pernah “ngomporin” teman-teman lain yang belum juga menikah, kenapa karena saya yakin dibalik mereka belum memutuskan untuk menikah ada alasan-alasan tersendiri yang mereka punya. Bahkan saya punya sahabat, dimana dia memutuskan belum menikah karena memang belum ingin menikah. Jadi buat apa ya “ngomporin”? Lebih baik didoakan saja menurut saya sih.. 
Kalau saya sendiri, yaa memang sih kalau keinginan sudah pasti ada. Tapi ada satu alasan krusial yang menurut saya belum bisa saya penuhi, dan alasan saya itu ngga bisa “dikompori” sama teman-teman. Bahkan orangtua saya aja, ngga pernah masuk ke area tersebut. Dan saya bukan tipe orang yang mau membeberkan kenapa-kenapa.. percayalah, suatu saat kalian akan melihat saya duduk bahagia di pelaminan dengan jodoh yang terbaik kok.. 

Dan saya sangat bersyukur, sahabat saya malah ngga pernah “ngomporin” saya masalah beginian, mereka punya cara-cara yang unik kalo mau tahu tentang hubungan percintaan saya, saya pun kalo diinget-inget juga ngga pernah deh “ngomporin” soal menikah. Karena saya percaya, kita sudah dewasa kok dan pilihan untuk mau menikah sekarang, besok, tahun depan atau kapan, kita sendiri yang tahu. Jangan sampai kita menikah karena “panas dikomporin” sama orang-orang yang bisanya cuma bilang “KAPAN?”, toh mereka juga ngga peduli bagaimana kehidupan kita setelah menikah. Soooo, stop asking me ‘KAPAN”. 

PEACE. 

Cheers,
-siel-

Powered by Blogger.